Klise » Teknologi

Bos Divisi Ponsel Microsoft Hengkang

19 June 2015 317 views Tidak ada komentar


Microsoft melewati pekan yang sibuk. Hengkangnya Executive Vice President of Microsoft Devices & Services Stephen Elop, rupanya disusul oleh Head of Phone Division Jo Harlow.

“Grup ini fokus pada pengalaman komputasi yang didukung ekosistem Windows. Tim baru ini mengombinasikan upaya engineering Operating Systems Group dan Microsoft Devices Group saat ini,” demikian pernyataan CEO Microsoft Satya Nadella –News Softpedia-.

Harlow dan Elop boleh dibilang tak terpisahkan. Setelah Elop bergabung ke Microsoft, Harlow pun mengikuti jejaknya. Keduanya memang sudah cukup lama bekerjasama sejak sama-sama masih bekerja di Nokia.

Karir Harlow di Microsoft terbilang masih baru. Dia baru bergabung tahun lalu, setelah raksasa software tersebut merampungkan akuisisi atas unit bisnis Devices and Services Nokia. Dia ditunjuk sebagai Head of Phone Division Microsoft.

Sementara di Nokia, Harlow sudah bekerja sejak 2003, dan pada 2011 dipasangkan sebagai rekan kerja Elop yang saat itu menjabat sebagai CEO Nokia dan melaporkan pekerjaan langsung padanya.

Sepeninggal Harlow, Nadella menunjuk Windows Chief Terry Myerson. Dia dipercaya menjadi kepala tim baru yang disebut Windows and Devices Group. Belum ada informasi kemana Harlow setelah ini. Belum pula ada pernyataan resmi dari Harlow mengenai kabar ini.

Sebelumnya, Stephen Elop diberitakan pergi dari jabatannya sebagai Executive Vice President of Microsoft Devices & Services. Sosoknya menjadi kontroversi, terutama karena banyak yang menganggapnya sebagai orang yang paling bertanggungjawab menghancurkan divisi ponsel Nokia.

(Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz